Jumat, 09 Desember 2011

pertahankan daya ingat dengan daun seledri

Jumat, 09 Desember 2011

daun_seledriUntuk menjaga ingatan Anda tetap tajam seperti saat Anda muda, cobalah makan kudapan rendah kalori ini, seledri. Kenapa? Karena sebatang seledri merupakan sumber flavonoid tinggi yang disebut sebagai luteolin dan unsur-unsur ini bisa membantu tubuh Anda mengatasi peradangan destruktif yang terjadi pada pusat ingatan di otak yang dikenal sebagai hippocampus. Sebuah berita baik bagi Anda yang mulai mengeluhkan penurunan daya ingat.

Seperti dilansir dari realage.com, Senin (14/3), peradangan pada otak bisa mempengaruhi daya ingat, meningkatnya perasaan depresi, meningkatnya kepikunan, dan berperan dalam perkembangan penyakit Alzheimer serta penyakit lain yang berhubungan dengan penuaan otak.

Luteolin dalam seledri diketahui  mampu ‘menghilangkan’ sinyal-sinyal syaraf yang menyampaikan pesan bahwa sel-sel kekebalan di otak harus melepaskan zat kimia cytokine yang menyebabkan peradangan.

Anda bisa mengkonsumsi seledri sebagai kudapan biasa, menghaluskannya dengan food processor hingga halus, atau menaburkan seledri yang telah dicacah halus ke atas salad sehingga teksturnya lebih terasa renyah di mulut dan lidah Anda.

Tak punya seledri di kulkas rumah atau tidak terlalu suka dengan rasa seledri? Jangan khawatir. Anda tetap bisa dapatkan kandungan luteolin dari makanan lain seperti merica hijau, merica bubuk, bayam, selada, teh chamomile, dan thyme. (*/Akhlis)


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

 

Join Me

Copyright © pengobatan secara herbal | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog